Yesus bangkit atau dibangkitkan ?

Sebuah renungan :
Bila ada dari kalian bertanya ?: "Salah satu hal yg sangat penting saat kita memperingati Paskah, yaitu bahwa Yesus telah bangkit, yg berarti telah menang atas maut.
Namun di banyak ayat di Alkitab, menyatakan kalau Yesus bukan bangkit tapi dibangkitkan. Bahkan di Roma 6:4, Galatia 1:1, Efesus 1:17-20, dikatakan kalau Yesus Dibangkitkan oleh Bapa."

Pertama, kita harus ingat lagi bahwa Yesus dan Bapa adalah Satu

Yohanes 10:30
Aku dan Bapa adalah satu.


Kekuatan yang membangkitkan Yesus adalah berasal dari hakikat-Nya sendiri yang adalah Allah.

Yoh 2:19
Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."

Yoh 10:17
Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.

Yoh 10:18
Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."


Jadi tampaknya tidak menjadi masalah pribadi mana yang mau ditekankan mengenai kebangkitan Yesus, karena intinya : Yesus bangkit karena kekuatan Allah, dan Yesus dan Bapa adalah Allah yang SATU.

Tidak ada komentar: